Sunday, August 15, 2010

wahh~Perkara yg Melenyapkan Pahala Puasa :)

salam ,

:)
Puasa Ramadhan itu, bukan hanya menahan lapar dan haus saja, melainkan semua harus di puasakan termasuk hati dan pikiran.

Hal-hal yang dapat menghilangkan pahala puasa itu antara lain ialah “ menceritakan orang, baik itu yang benar terjadi maupun yang tidak terjadi termasuk juga (gosip), hal seperti itu di larang karena akan menghilangkan pahala puasa kita.

Hati juga di puasakan , karena hati inilah sumber kekuatan otak. Kalau hati mulai bekerja kepada hal yang tidak baik otomatis otak sudah di komandoi oleh hati. Perkataan hati tak baik ,otakpun merespon tak baik pula, hal seperti itu juga menghilangkan pahala puasa. Kalau hati tidak di jaga dengan baik dia akan nyasar ke mana-mana.

Di dalam kitab Hidayatus Salikin “ di dalamnya ada sepuluh yang menghabiskan amal ibadah juga menghilangkan pahala puasa jika ada di dalam hati kita satu diantaranya.

Antara lain ialah :

Iri, dengki , khianat , berbohong, cinta akan dunia, cinta akan makan, saba`at , tamak , kalau ini ada , akan menghabiskan amal ibadah kita.

Marilah kita sama-sama mempuasakan hati dan pikiran kita , siapa saja semua muslim yang menjalankan ibadah puasa , mudah-mudahan pahal puasa kita diterima oleh Allah SWT , dan kita akan di golongkan oleh Allah di dalam golongan orang-orang yang beruntung.

Inilah yang di katakan oleh Ust, Amiruddin , sebelum masuknya bulan Ramadhan lalu di tempat kami kab Batu Bara.

0 kisses me :):